6 Karakter Anime yang Dulunya Culun, Sekarang Berubah Jadi Kuat

Beberapa tokoh anime ini pada awalnya culun, namun sekarang telah berubah
Beberapa tokoh anime ini pada awalnya culun, namun sekarang telah berubah
Di saat menonton sebuah film anime, biasanya kita akan di suguhkan dengan karakter yang pada dasarnya memiliki penampilan keren, kuat, dan hal utama lainnya.

Tentu hal semacam itu sudah sangat sering kita temui pada kebanyakan anime.

Namun kali ini berbeda, ada beberapa anime yang memang pada awalnya memperlihatkan si tokoh utamanya memiliki penampilan yang kurang menarik (culun), selalu di bully (lemah), dan hal buruk lain yang menandakan bahwa tokoh tersebut “Bukan siapa siapa”.

Penjelasan singkat alur cerita....

Misalnya, di awal cerita kita di perkenalkan dengan tokoh utama bernama si A yang terlahir tidak memiliki kelebihan apa-apa (manusia biasa). Ia menjalani hari-harinya dengan normal tanpa ada hal-hal aneh lainnya.

Dikarenakan tokoh si A ini memiliki perawakan yang bisa di bilang culun, lemah, dan lain sebagainya, maka ia terkadang sering kali di bully oleh teman-teman sebayanya.

Di awal cerita, memang biasanya kita akan di perlihatkan dengan hal-hal seperti itu.

Nah, setelah kita familiar dengan karakteristik si tokoh utama yang lemah, culun, dll tadi, maka selanjutnya kita akan di perlihatkanlah suatu konflik “serius” di mana tokoh si A tadi mengalami hal yang sangat-sangat “buruk”.

Misalnya, si tokoh utama tadi menemukan sebuah kekuatan yang mengubah hidupnya secara drastis, atau bisa juga di karenakan si tokoh utama tadi kehilangan seseorang yang ia sayangi.

Pada tahap tersebut, bisa di pastikan tokoh utama (si A) tadi akan mengalami perubahan. Penonton akan di perlihatkan bahwa si tokoh utama tadi telah menjadi sosok yang berbeda dari sebelumnya.

6 Karakter Anime yang Dulunya Culun...

Nah tibalah saatnya saya akan memberikan referensi kepada kalian, beberapa tokoh anime yang dulunya hanya manusia biasa, lambat laun mereka ini berubah menjadi sosok yang sangat berbeda dengan ia yang sebelumnya.

Silahkan kalian simak di bawah ini,

1. Kaneki Ken (Tokyo Ghoul)

Di awal kemunculannya, Kaneki Ken hanyalah anak sekolah biasa yang menjalani rutinitas kehidupannya dengan normal. Ia rajin berangkat sekolah, rajin belajar, terkadang juga sering di bully teman-temannya.

Namun, semua itu berubah ketika ia berpacaran dengan seorang perempuan bernama “Rize” yang ternyata adalah “Ghoul”.

ada kencan pertamanya dengan perempuan tersebut, Kaneki Ken hampir saja terbunuh di serang oleh pacarnya yang ternyata adalah Ghoul tersebut.

Singkat cerita, Kaneki Ken terpaksa menjadi manusia setengah Ghoul dan menjalani kehidupan yang begitu keras. Kehidupan yang sangat berbeda dengan kehidupannya yang terdahulu.

Jangan sampai kalian melewatkan anime yang satu ini,

Nilai, Animasi : 80, Story : 80, Aksi : 80.

“Harus Tonton”

2. Izumi Sinichi (Kiseiju : Sei No Kakuritsu)

Hampir sama dengan Kaneki Ken, di awal kemunculannya Izumi Sinichi hanyalah anak sekolah SMA biasa. Ia memiliki perawakan yang sangat culun dan berkaca mata serta penampilan yang biasa saja.

Izumi Sinichi memiliki sifat yang penakut, pemalu, mudah panik dan juga kelakuan yang terkadang konyol. Itulah mengapa terkadang Izumi Sinichi juga sering di bully oleh teman-teman sekelasnya.

Izumi Sinichi menyukai seorang perempuan, namun tidak berani mengungkapkannya. Ia juga mempunyai keluarga yang sangat ia sayangi, terutama kepada ibunya.

Singkat cerita, datanglah sekumpulan alien parasit aneh dari planet lain yang menyerang bumi. Izumi Sinichi yang ketika itu sedang tidur pulas di malam hari, juga di datangi satu buah alien parasit yang ingin mengampil alih otaknya.

Setelah mengalami serangan alien parasit tersebut, Izumi Sinichi mengalami perubahan pada pola pikir sekaligus penampilannya. Ia yang dulunya culun dan penakut, berubah menjadi seorang laki-laki yang pemberani dan tampan tentunya.

Ia juga memiliki ambisi untuk membalaskan dendam pasca terbunuhnya seorang ibu yang sangat ia sayangi tersebut.

Percayalah, dari yang saya tuliskan di atas, tidak 100% mewakili semua cerita yang ada pada anime Kiseiju : Sei No Kakuritsu. Alur cerita yang sebenarnya di kemas dengan sangat baik dan mengagumkan.

Jangan sampai kalian melewatkan alur cerita yang sangat menarik ini,

Nilai, Animasi : 80, Story : 85, Aksi : 76.

“Harus Tonton”

3. Eren Jaeger (Attack on Titan)

Anime berjudul Attack on Titan ini juga memiliki tokoh utama dengan ambisi yang hampir sama dengan Izumi Sinichi, yaitu dendam ingin membalaskan kematian seorang yang ia sayangi.

Perbedaannya, Eren Jaeger ini ingin membalaskan dendam kepada para Titan (Monster Raksasa) yang telah memakan ibunya.

Bukan hanya itu, ia juga berambisi untuk membasmi para Titan yang telah memakan para penduduk desanya.

Jangan sampai kalian melewatkan anime yang satu ini juga,

Nilai, Animasi : 78, Story : 85, Aksi : 80.

“Harus Tonton”

4. Uchiha Obito

Uchiha Obito merupakan tokoh karakter yang berasal dari anime Naruto Shippuden. Ia termasuk dalam tokoh anime yang mengalami perubahan drastis di karenakan masa lalunya yang kelam.

Pada masa kanak-kanak, Uchiha Obito merupakan anak yang baik, suka menolong, ceria, dan terkadang juga konyol. Ia memiliki rival tangguh rekan satu timnya sendiri yaitu bernama Hatake Kakashi.

Uchiha Obito selalu kalah bersaing dengan Hatake Kakashi yang selalu saja menang dalam segala aspek, termasuk dalam hal hubungan cintanya dengan seorang perempuan bernama Rin Nohara.

Uchiha Obito menyukai Rin Nohara, Namun Rin Nohara tersebut lebih menyukai Hatake Kakashi (Rival Obito). Dan Uchiha Obito ini sebenarnya tahu, bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan, dan lagi-lagi di kalahkan oleh Hatake Kakashi.

Singkat cerita, ketika Uchiha Obito di dalam sebuah misi pertempuran, ia melihat tragedi yang sangat-sangat menusuk hatinya.

Tak di sangka ia melihat dengan mata kepalanya sendiri, bahwa perempuan yang ia cintai (Rin Nohara) tanpa sengaja tewas terbunuh oleh rival sekaligus teman dekatnya sendiri, yaitu Hatake Kakashi.

Lalu, apa yang terjadi pada Uchiha Obito yang dulunya baik hati, suka menolong, konyol, dan periang?

Tentunya kalian sudah mengetahui, apa yang di lakukan Uchiha Obito setelah berlalunya tragedi tersebut!

Jangan sampai kalian melewatkan anime yang satu ini juga,

Nilai, Animasi : 75, Story : 85, Aksi : 82.

“Harus Tonton”

5. Nagai Ken (Ajin : Demi Human)

Karakter bernama Nagai Ken merupakan tokoh yang berasal pada anime berjudul Ajin : Demi Human. Hampir sama dengan anime yang telah saya sebutkan di atas, Nagai Ken juga merupakan anak biasa di sekolahnya.

Ia juga melakukan rutinitas umum layaknya seorang pelajar biasa. Berangkat kesekolah, bercanda dengan teman, dan lain sebagainya.

Namun, hal aneh pun muncul ketika Nagai Ken pulang sekolah, saat ia mengalami kecelakaan tertabrak truk. Ia tidak bisa mati saat mengalami tragedi kecelakaan tersebut.

Menurut kalian, apa yang akan terjadi kepada Nagai Ken setelah tragedi tersebut?

Silahkan kalian tonton sendiri kelanjutan ceritanya. (Mohon maaf, link unduh tidak saya sediakan)

Jangan sampai kalian melewatkan anime yang satu ini juga,

Nilai, Animasi : 70, Story : 72, Aksi : 70.

“Tidak Harus Tonton”

6. Belum ada lagi...

Hingga sekarang, belum ada lagi judul anime yang bisa saya tambahkan... (belum ada)

Catatan...

Dari poin-poin di atas merupakan murni pendapat dan penilaian pribadi dari saya. Jadi, apabila ada perbedaan terhadap tulisan saya di atas, itu wajar saja.

Jika kalian memiliki daftar tersendiri ataupun pendapat lain mengenai beberapa tokoh yang telah saya sebutkan di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar di bawah.

Saling menghargai pendapat / opini...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 6 karakter yang dulunya culun berubah menjadi sosok yang berbeda. Semoga artikel yang saya tuliskan di atas bisa bermanfaat bagi kalian para penggemar anime.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih.